Kamis, 13 Juni 2019

Juventus Sedikit Aneh Melihat Conte di Inter Milan

Juventus Sedikit Aneh Melihat Conte di Inter Milan

Saat ini, Antonio Conte telah resmi diangkat sebagai pelatih Inter Milan. Mantan pemain Inter Milan Youri Djorkaeff turut memberikan pendapat terkait pemilihan Antonio Conte. 

Youri Djorkaeff secara terang-terangan mengakui aneh melihat sosok Antonio Conte berada di kursi panas kepelatihan Inter Milan. Penyebabnya, berkaitan dengan tim rival Juventus.


"Antonio Conte pelatih yang hebat, Namun aneh melihatnya di Inter Milan karena diri dan citranya mewakili simbol Juventus. Saya berharap dirinya mampu membawa tim kepada kesuksesan, namun kami akan menunggu momen-momen tersebut" ujarnya.


Penilaian Youri Djorkaeff mungik saja tidak salah. Pasalnya, selama melatih Juventus pada waktu 2011-14, Conte mampu menghadirkan tiga scudetto plus dua titel Supercoppa. Citra kesuksesan bersama Nyonya Tua itu belum pudar hingga sekarang.


Djorkaeff menambahkan, dalam sepak bola Italia, Juventus sekarang ini berada di level berbeda, namun selalu ada cara untuk menjaga keseimbangan alias tak terus menerus terjadi dominasi.

Hal senada juga diucapkan Conte. Demi profesionalisme, Conte melupakan cerita indah bersama Nyonya Tua, dan berjanji membawa Inter Milan mendobrak dominasi Juve, setidaknya dalam delapan musim terakhir di Serie A.


"Selama delapan tahun, tak ada yang menantang Juve, Inter ingin mengubah ini," kata Conte. Pelatih berusia 49 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi tiga tahun, dengan nilai mencapai 9 juta euro (Rp 143 miliar) plus bonus.

Antoni Conte menggantikan Luciano Spalletti yang mengantar Inter Milan lolos ke Liga Champions dalam musim beruntun. Namun, prestasi Spalletti itu tak membuat petinggi klub puas.

0 komentar:

Posting Komentar