Jumat, 24 Mei 2019

Lionel Messi Meraih Penghargaan Sepatu Emas Eropa Keenam Kalinya

Lionel Messi Meraih Penghargaan Sepatu Emas Eropa Keenam Kalinya

Pemain pencetak gol Barcelona, Lionel Messi menjadi salah seorang pemain yang meraih penghargaan sepatu Eropa musim 2018-19 setelah menjadi raja gol di benua biru dengan torehan 36 gol. 


Kepastian ini didapatkan setelah pesaing terdekat messi, Kylian Mbappe hany mampu mencetak satu gol ketika PSG kalah dari Reims 1-3 dini hari tadi. Hasilnya, Mbappe total mencetak 33 gol di Ligue 1 musim ini.


Sejatinya, striker Sampdoria, Fabio Quagliarella yang kini mengoleksi 26 gol masih menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Juventus pada akhir pekan ini. Namun sepertinya selisih keduanya sudah terlalu jauh dan mustahil dikejar.


Hal ini menjadi gelar pencetak gol terbanyak Eropa Keenam kalinya dalam karier Messi. Sebelumnya, La Pulga sukses memenangi penghargaan ini pada musim 2009-10, 2011-12, 2016-17, dan 2017-18.


Dengan meraih penghargaan ini juga membuat Messi semakin jauh meninggalkan sang rival Utama, Cristiano Ronaldo yang hingga kini sudah meraih penghargaan sepatu emas Eropa sebanyak empat kalinya. 


Messi menjadi pemain tertua kedua yang memenangi penghargaan sepatu emas Eropa, dan hanya kalah tua dengan selisih satu bulan dari Hugo Sanchez ketika meraih penghargaan ini pada 1990 silam.

0 komentar:

Posting Komentar