Senin, 20 Mei 2019

Impian Xavi Untuk Melatih Barcelona

Impian Xavi Untuk Melatih Barcelona

Xavi yang merupakan mantan kapten dari tim Barcelona akan segera memulai karirnya sebagai pelatih di Qatar. Namun, dirinya memiliki impian untuk dapat melatih Barcelona suatu saat nanti ketika dirinya memiliki pengalaman.


Xavi memang tidak dapat dipisahkan dari Barcelona. Xavi memulai karir sepak bolanya dari akademi klub sebelum menjadi tulang punggung Blaugrana selama bertahun-tahun.

Selama memperkuat Barca, Xavi telah memberikan 22 gela. itu terdiri dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, lima trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub.


Diwaktu yang dekat ini, Xavi sudah menjalani laga terakhirnya sebagai pemain profesional bersama Al Sadd. Namun sayangnya, Xavi mengakhiri karir yang sudah lama ia jalani dengan kekalahan.

"Ide saya adalah mulai melatih disini di Qatar untuk mendapatkan pengalaman, ini akan menjadi batu loncatan say untuk kembali ke sepak bola Eropa dan semoga saja itu barcelona, akan tetapi saat ini saya tidak dalam posisi itu" ucapnya.


Xavi mengakui belum siap untuk melatih klub besar pada tahap sekarang ini. Sebab, pria asal Spanyol itu sama sekali belum punya pengalaman untuk menjadi seorang pelatih yang handal.

"Saya belum siap untuk mengalami peran seperti ini dilevel atas dan saya harus bisa mengambil langkah kecil sebelum mencapai tujuan akhir saya, Akan tetapi saya memiliki banyak ide dan konsep yang dimana saya bisa meneruskannya kepada para pemain muda" ucapnya.


" Saya belum siap melatih Barcelona dan tim besar lainnya, namun saya memiliki keinginan yang kuat untuk dapat bergabung dengan Barcelona dan melatih mereka dengan pengalaman saya nantinya" tutur Xavi.

0 komentar:

Posting Komentar