Rabu, 22 Mei 2019

Barcelona: Berlibur Tanpa Mimpi Buruk Anfield

Barcelona: Berlibur Tanpa Mimpi Buruk Anfield

Barcelona akan bertanding melawan Valencia di final Copa del Rey 2018/19, Minggu dini hari mendatang. laga itu bisa jadi kesempatan Barca untuk menutup musim ini dengan tambahan satu trofi lagi. 


Sebelumnya, Barca terlebih dahulu sukses mengamankan trofi La Liga. mereka menjadi juara meyakinkan dengan selisih poin yang cukup jauh dari peringkat kedua. Namun di Laga Champions, Barca masih belum mampu mewujudkan mimpi.


Musim ini, langkah mereka terhenti dihadapan Liverpool, dengan mimpi buruk di Anfield yang masih menghantui. Saat itu, Barcelona sukses mengalahkan Liverpool 3-0 di Cam Nou pada leg pertama semi final. Namun, Keunggulan tiga gol itu tidak berarti ketika mereka dihajar 0-4 di Anfield.


Pemain bertahan Barcelona, Clement Lenglet menyebut bahwa semua pemian Barca ingin menjalani liburan dengan perasaan yang lebih positif. Kegagalan di LIga Champions itu masih menyakitkan, Barca tidak mau berlibur dengan perasaan yang sama. 


Sebab itu, trofi Copa del Rey bisa jadi cara terbaik untuk menghalangkan perasaan sakit itu. Barca ingin jadi juara supaya bisa berlibur lebih tenang. "Kami ingin pergi berlibur dengan perasaan yang lebih baik daripada yang kami lewati di Anfield" ucapnya. 


Barcelona boleh saja optimistis meraih trofi, tim mereka jauh lebih baik. Biar begitu, bukan berarti Valencia bisa diremehkan. Saat ini kondisi mental tim Valencia masih lebih baik dari pada tim Barca.

"Kami harus berhati-hati dengan Valencia, sebab mereka merupakan tim yang sangat berbahaya. Mereka melakukan serangan balik dengan sangat baik. Mereka memiliki pemain-pemain di lini tengah yang bisa memberikan umpan-umpan hebat," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar