Kamis, 18 Juli 2019

Peluang Arsenal Dapatkan 4 Besar EPL Daripada MU Dan Chelsea

Peluang Arsenal Dapatkan 4 Besar EPL Daripada MU Dan Chelsea

OjekBola.Com - Mantan gelandang sayap Arsenal Perry Groves meyakini Thu Gunners berpeluang besar finis di zona empat besar Premier League dibanding Manchester United dan Chelsea karena kemampuan Ole Gunnar Solskjaer dianggapnya tidak cukup bagus sementara The Blues masih Berantakan.


Arsenal sudah tiga musim terakhir ini gagal masuk zona empat besar Premier League. Hal tersebut membuat Arsene Wenger mengakhiri rezimnya di klub London tersebut. Ia kemudian digantikan Unai Emery pada musim panas 2018 lalu.


Namun di musim perdananya, manajer asal Spanyol itu masih gagal membawa Arsenal bersaing di zona empat besar. Arsenal musim 2018-19 kemarin finis diperingkat kelima. Dari enam klub teratas di liga, posisi mereka cuma lebih baik dari Manchester United.


Musim Panas ini semua tim berusaha berbenah. Yang paling mencolok adalah Chelsea, yang berganti manajer. Setelah Maurizio Sarri pergi, dirinya digantikan oleh Frank Lampard. Chelsea juga kehilangan Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid. 


Di sisi lain mereka tidak bisa mencari penggantinya karena terkena sanksi transfer dari FIFA. Sementara itu Manchester United sendiri tetap mengandalkan Solskjaer. Sejauh ini manajer asal Norwegia itu baru merekrut Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.


Sementara itu sejauh ini Arsenal juga masih pasif dibursa transfer. Mereka baru mendatangkan satu pemain yakni penyerang muda 18 tahun asal Brasil, Gabriel Martinelli. Jika Arsenal tidak berbenah lebih serius, mereka tentu akan kesulitan untuk bisa menembus zona empat besar lagi.


Apalagi lini pertahanan mereka sangat rapuh musim lalu. Akan tetapi Groves yakin bahwa Arsenal berpeluang finis di zona Liga Champions, tepatnya di posisi empat. Sebab ia merasa Solskjaer tak cukup bagus bagi MU sementara Chelsea sekarang masih dalam situasi kacau.


"Saya tahu kami kesulitan untuk menjadi yang terbaik dari yang lain lagi. Secara realistis, itu (posisi) keempat, Manchester United berada dalam sedikit kekacauan ,Solskjaer tidak akan cukup bagus. Chelsea berada dalam sedikit kekacauan, mereka tidak bisa merekrut pemain, mereka punya Frank Lampard, dan mereka punya pemain muda yang masuk," tuturnya. 


Arsenal saat ini masih berusaha mendapatkan pemain bertahan milik Celtic, Kieran Tierney. The Gunners juga sempat dikaitkan dengan pemian bertahan milik Saint-Etienne, William Saliba.

0 komentar:

Posting Komentar