Minggu, 07 Juli 2019

Mendatangkan Pemain Tertentu Tak Pernah Diminta Lionel Messi

Mendatangkan Pemain Tertentu Tak Pernah Diminta Lionel Messi

OjekBola.Com - Pemimpin Barcelona, Josep Maria Bartomeu tegas membantah kabar bahwa Leonel Messi pernah meminta klub untuk mendatangkan satu pemain tertentu. Dirinya menyebut Lionel Messi sebagai pemain profesional yang selalu mementingkan tim. 


Sudah menjadi rahasia umum, Messi merupakan pusat permainan Barcelona. Dalam 10 tahun terakhir, Lionel Messi menjelma jadi pemain paling penting dalam perkembangan Barcelona, khususnya dalam tugasnya di lapangan.


Karena Pentingnya Messi, lahir dugaan bahwa setiap pelatih yang direkrut Barcelona harus memenuhi atau menuruti keinginan Messi. Hanya pelatih yang bisa mendapatkan hati Messi yang bisa bertahan di Camp Nou.


Tidak hanya itu, Messi bahkan dianggap memengaruhi transfer klub. Suara Messi diduga penting dalam pembelian pemain Barcelona. Jika Messi tidak setuju maka Barcelona bakal mundur dari pemburuan pemain tersebut.


Dugaan ini sudah bertahan bertahun-tahun dan selalu disebut kembali di setiap bursa transfer. Kini, Bartomeu menegaskan hal itu omong kosong belaka. "Dia (Messi) tidak pernah meminta pemain. Mari hentikan mitos itu. Messi tidak pernah meminta pemain tertentu," tegas Bartomeu kepada Sport.

"Dia memang ingin pemain-pemain tiba, untuk memiliki tim bagus yang kompetitif, yang bisa menjuarai banyak hal, tetapi dia tidak pernah meminta pemain tertentu."


Beberapa pekan terakhir ini, Barcelona disebut sedang mengusahakan transfer kepulangan Neymar. Beberapa media menyebut salah satu alasan utama Barca memburu Neymar adalah karena titah dari Leo Messi.

Kendati demikian, ketegasan Bartomeu di atas membantah anggapan tersebut. Bartomeu juga memuji kualitas Neymar, tetapi tidak mau bicara lebih lanjut soal pemain klub lain.


Dua tahun lalu, Barca melepas Neymar seharga 222 juta euro. Kini, kabarnya PSG hanya mau melepas Neymar untuk 300 juta euro. Harga yang sangat tinggi bagi klub mana pun, bahkan Barcelona.

Kabarnya, Barcelona siap menyodorkan beberapa pemain untuk menurunkan harga jual Neymar, tetapi ketegasan Bartomeu mengindikasikan rumor itu tak akan terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar