Kamis, 25 Juli 2019

Berharap Menang Diliga Champions, Juventus Rela Belanja Rp 14 Triliun

Berharap Menang Diliga Champions, Juventus Rela Belanja Rp 14 Triliun

OjekBola.com - Pada masa Andrea Agnelli, ada satu mimpi besar yang coa dikejar oleh Juventus. Mimpi tersebut adalah menjadi raja di Eropa dan menjadi juara di Liga Champions. Juventus selama ini memang tampil sangat dominan di pentas Serie A. Sudah delapan musim secara beruntun Juventus meraih scudetto.


Klub-klub sulit untuk bersaing dengan si Nyonya Tua. Namun, kejayaan Juventus di Serie A seperti hilang ketika berlaga di pentas Liga Champions. Kali terakhir klub asal Turin menjadi juara Liga Champions terjadi pada tahun 1996, saat Ciro Ferrara masih bermain.


Juventus mendirikan klub tangguh dan membelanjakan banyak uang setiap musim demi mangejar Liga Champions. Proyek utama Juventus untuk menjadi raja di Eropa tentu saja berwujud pada transfer Cristiano Ronaldo. Peraih lima gelar juara Liga Champions itu dibeli Real madrid pada tahun 2018 dengan harga 100 juta euro.


Setelah itu, Juventus semakin royal dalam membeli pemain anyar. Bukan hanya pemain, Juventus juga mengganti pelatih demi target berjaya di Eropa. Massimiliano Allegri diganti dengan Maurizio Sarri, yang membawa Chelsea juara Liga Europa.


Pada musim 2018/19 lalu, Juventus total membelanjakan uang 261.5 juta euro untuk membeli pemain baru. para pemain baru itu antara lain, Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo, Costa dan Leonardo Bonucci. Tetapi , Juventus masih gagal.


Belum Menyerah, Juventus kembali belanja mahal di musim panas 2019. Jumlah yang Juventus keluarkan sebesar 141 juta euro untuk membeli Matthijs de Ligt, Cristian Romero, Luca Pellegrini dan Merih Demiral. Ada juga Aaron Ramsey, Adrien Rabit dan Buffon yang didapatkan dengan gratis.


Menurut berita yang tersebar, dalam lima musim terakhir, Juventus telah membelanjakan 913 juta euro ( sekitar Rp 14 triliun ) untuk membeli pemain baru. ini dibeli dengan misi menjadi juara Liga Champions. Setelah gagal pada musim 2018/19 lalu, Juventus tetap diprediksi menjadi unggulan untuk menjadi juara Liga Champions musim 2019/20.


Klub Juventus kini dinilai lebih memiliki pengalaman. Ronaldo masih akan menjadi tokoh utama dalam upaya Juventus menjadi penguasa Eropa. Kini, Ronaldo tidak sendirian. Sebab, ada Buffon yang juga memiliki banyak pengalaman walaupun dirinya belum pernah juara Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar