Sabtu, 17 Agustus 2019

Harry Maguire Bermain Dengan Kepala Dingin

Harry Maguire Bermain Dengan Kepala Dingin

OjekBola.Com - Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United sangat bahagia dengan kedatangan Harry Maguire ke Klub Manchester United. Sebab, dia menberikan rasa tenang dan mampu bermain dengan kepala dingin. Harry Maguire adalah buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.


Setelah proses yang amat panjang, Manchester United akhirnya mampu membelinya dari Leicester City. Setan Merah membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds dari Leicester. Harga tersebut membuat pemain berusia 26 tahun langsung menyandang status pemain bertahan paling mahal didunia.


Harry Maguire mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk pada tahun 2018 silam. Harry Maguire lamgsung memberikan dampak positif bagi pertahanan Manchester United. Itu terjadi pada laga Manchester United melawan Chelsea, di pekan pertama Premier league musim 2019/2020, akhir pekan lalu.


Pemain bertahan tengah timnas Inggris tersebut dinilai telah membuat pertahanan Manchester United menjadi sangat kuat. Hasilnya, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea pada laga yang diselenggarakan di Old Trafford.  


"Dia adalah pemain denga kepala yang dingin. Dia sama kepribadiannya baik dalam lapangan maupun diluar lapangan. Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia memiliki kepribadian yang Anda sukai," ucap manajer Manchester United.


Pada musim 2018/2019 yang lalu, titik lemah Manchester United adalah lini belakang. Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Tetapi, Ole Gunnar Solskjaer kini merasa cukup Optimis karena memiliki Harry Maguire di posisi pemain bertahan tengah.


"Memiliki pemain yang tenang dibelakang itu penting. Para pemain bertahan yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah disini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus," ucapnya. Tenang Harry Maguire akan kembali diandalkan oleh Solskjaer. Pemain berusia 26 tahun diyakini akan kembali tampil sebagai pemain inti saat United berjumpa Wolves pada selasa (20/8/2019) dii hari WIB di Molenoux.

0 komentar:

Posting Komentar